Selasa, 28 April 2020

MANFAAT DAUN SIRIH DAN CARA MENGGUNAKANNYA


Manfaat Daun Sirih Untuk Mata
Mengatasi Iritasi Mata
Iritasi pada mata dapat timbul karena berbagai macam hal antara lain debu maupun bakteri. Menggunakan obat tetes mata yang Anda beli di apotek memang akan efektif namun akan memberikan efek samping untuk pemakaian dalam waktu lama. Untuk itu, Anda dapat membuat ramuan sendiri menggunakan 6 lembar daun sirih hijau yang didihkan pada 2 gelas air. Saring airnya dan biarkan sampai benar-benar dingin. Teteskan pada mata yang iritasi cukup dengan 3 tetes saja.
Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan
Mengendalikan Keringat Berlebih
Keringat berlebih dapat muncul pada semua bagian kulit termasuk wajah Anda. Tentu ini akan mengganggu penampilan karena Anda cenderung akan terlihat lusuh. Tumbuk 2 lembar daun sirih lalu oleskan pada bagian yang berkeringat banyak. Senyawa estragol dan kavicol pada daun sirih mampu mengatasi masalah ini dengan baik.
Mengatasi Bisul
Bisul bisa timbul dimana saja termasuk pada wajah. Bagi Anda yang memiliki banyak uang mungkin langkah terbaik adalah dengan berkonsultasi dengan dokter. Namun bagi Anda dengan uang pas-pasan, ramuan daun sirih yang ditumbuk halus mampu mengatasinya dengan baik. Tempelkan ramuan tersebut pada bagian yang berbisul lalu tutup dengan kain kasa. Tahan agar nutrisnya terserap dalam kulit dan lepaskan setelah 10 menit.


 Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah/Kecantikan

Mengendalikan Panu
Kandungan anti jamur pada daun sirih mampu mengatasi laju panu pada wajah maupun bagian kulit lainnya. Ada dua cara yang bisa digunakan yaitu dengan mengaplikasikan masker daun sirih atau rajin membasuh muka menggunakan air rebusan daun sirih. Lakukan sekarang sebelum jamur panu merembet ke bagian-bagian lain pada kulit Anda.
Menghentikan Mimisan
Mimisan kerap terjadi pada anak-anak. Selalu sedia tanaman sirih hijau di rumah. Petik dua daun sirih lalu remas kasar. Gulung menyerupai rokok lalu masukkan pada lubang hidung yang mimisan.
Menyembuhkan Radang Tenggorokan
Sensasi sejuk dari sirih hijau akan melegakan tenggorokan dan saluran pernapasan Anda, sekaligus melawan penyebab radang pada tenggorokan.
Mengusir Serangga
Lalat dan nyamuk memang mengganggu dan bahkan bisa membawa berbagai kuman. Anda bisa mengusirnya dengan tumbukan daun sirih hijau. Letakkan tumbukan tersebut di sekitar Anda dan Anda pun akan bebas dari gangguan mereka.
Memperlancar Haid
Haid yang tidak lancar tentu akan menimbulkan perasaan yang tidak tenang. Cobalah untuk rutin mengkonsumsi rebusan air sirih hijau jika merasa ada yang tidak beres dengan waktu haid Anda.
Mengatasi Bau Mulut
Bau mulut dapat ditimbulkan oleh aktivitas bakteri ataupun jenis makanan yang Anda makan. Tidak perlu risau karena sensasi dingin dan bau yang segar dari daun sirih akan mengatasinya. Rebus daun sirih hijau dan gunakan untuk berkumur ketika dingin.
Mengobati Gusi bengkak
Gusi bengkak mengganggu pencernaan mekanik Anda? Segera kunyah dua lembar daun sirih secara perlahan dan biarkan zat anti inflamasinya bekerja pada bengkak Anda.
Mengatasi Keputihan
Keputihan pasti membuat rasa yang tidak nyaman pada organ kewanitaan. Daun sirih hijau mampu berbicara banyak untuk masalah ini. Rebus beberapa lembar daun sirih dan saring airnya. Gunakan untuk membersihkan area kewanitaan saat air rebusan sudah dingin. Lakukan secara teratur.
Mengobati Sariawan
Sariawan biasanya akan muncul dengan disertai rasa perih dan bau mulut. Anda bisa memanfaatkan kandungan anti bakterial dalam daun sirih untuk masalah ini. Tumbuk beberapa lembar daun sirih sampai halus lalu tempelkan pada bagian kulit yang muncul tanda sariawan.
Solusi Demam Berdarah
Penyakit akibat gigitan nyamuk ini juga dapat diatasi dengan daun sirih hijau. Rebus beberapa lembar daun sirih hijau dan tambahkan madu untuk menambah nutrisi. Minum selagi hangat sampai demam berdarah sembuh.
Mengobati Luka Bakar
Luka bakar bisa timbul ketika Anda bekerja dengan sesuatu yang panas. Beri pertolongan pertama dengan memanaskan daun siri sampai cukup layu. Tempelkan pada bagian luka bakar Anda.
Mengusir Hama
Untuk yang satu ini, Anda akan membutuhkan berbagai rempah seperti jahe, lengkuas, kunyit, dll yang dicampurkan bersama daun sirih kemudian diambil sarinya. Semprotkan pada tanaman peliharaan Anda agar bebas dari hama.
Mengatasi Aroma Ketiak
Bau ketiak dapat membuat orang ilfeel pada Anda. Coba untuk meminimalisir kuman pada ketiak Anda dengan rutin membasuhnya dengan air rebusan daun sirih.
Mengeluarkan Dahak
Batuk membandel disertai dahak akan mengganggu kegiatan Anda. Rebus daun sirih dan tambahkan beberapa sendok madu untuk menambahkan nutrisi. Bukan hanya memberikan sensasi segar, daun sirih juga akan meluruhkan dahak dengan sempurna.
Menyembuhkan Kudis
Kudis yang dibiarkan akan menyebar dan menyebabkan gatal. Tidak perlu menunggu lama, segera ambil beberapa helai daun sirih lalu tumbuk sampai halus. Gosokkan perlahan pada bagian kulit yang berkudis tiga kali sehari.
Meminimalisir Sakit Jantung
Sakit jantung dapat diminimalisir dengan campuran daun sirih, biji kemukus, bawang merah, dan jintan putih. Rebus semua bahan di atas lalu saring airnya. Minum selagi hangat agar resiko terkena sakit jantung menurun.
Mengobati Sifilis
Sifilis biasanya muncul pada sekitar kelamin. Pada tahap yang sudah parah bahkan akan muncul semacam nanah. Segera tumbuk beberapa helai daun sirih hijau lalu oleskan perlahan pada bagian sifilis. Lakukan tiga kali sehari dan rasakan perbedaannya.
Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah/Kecantikan

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz