Kamis, 02 Agustus 2012

3 Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Usaha rumahan dengan modal kecil tentu saja banyak dicari oleh sebagian besar orang sebagai bisnis sampingan yang cukup bisa diandalkan. Atau bahkan bisa dijadikan sebagai bisnis utama bagi para ibu rumah tangga yang tidak bekerja di tempat lain. Selain mengurus rumah potensi waktu luang ibu rumah tangga memang sayang jika tidak dikelola dengan baik. Salah satu yang bisa dilakukan adalah mengembangkan sebuah usaha rumahan dengan modal kecil namun cukup menguntungkan untuk memperoleh penghasilan tambahan.


Berikut Contoh peluang usaha rumahan dengan modal kecil

1. Membuat piguran dari barang bekas
Kerajinan pigura foto dengan bentuk yang unik sering diminati oleh berbagai kalangan. Idenya adalah dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitar Anda. Salah satu yang paling mudah adalah dengan membuat pigura kertas yang terbuat dari bahan karton. Anda bisa mengkreasikan bentuk pigura dengan bermacam aksen dan aksesoris sehingga lebih menarik. Untuk harga jual dari kreasi pigura yang terbuat dari karton sekitar Rp 2.000 hingga Rp Rp 20.000, atau lebih mahal jika bentuknya lebih menarik dan ukuran lebih besar.

2. Bisnis kue
Momen-momen tertentu seringkali identik dengan kebutuhan kue yang semakin meningkat, misalnya menjelang Hari Raya Lebaran. Kesempatan seperti ini bisa Anda manfaatkan untuk memulai usaha rumahan dengan modal kecil yaitu dengan membuat beragam kue khas lebaran. Keuntungan yang bisa diperoleh juga cukup besar karena peminatnya juga semakin banyak saat mendekati lebaran. Anda bisa memperoleh banyak resep kue dari majalah, buku resep atau media lainnya.

3. Wadah kotak
Sebuah wadah yang berbentuk kotak cukup banyak diperlukan dalam berbagai jenis usaha atau acara. Misalnya kotak kue, kotak kado, tempat untuk hantaran pernikahan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kebutuhan wadah kotak yang cukup banyak ini juga bisa menjadi inspirasi untuk membuat usaha rumahan dengan modal kecil. Kotak yang biasanya terbuat dari karton tentu tidak membutuhkan modal cukup besar untuk memulainya. Sedangkan untuk model dan desain bisa Anda dapatkan dari berbagai media terutama internet.

sekian dulu dari saya......
semoga ini bisa bermanfaat untuk anda. jangan lupa cari peluang usaha lainnya di daftar isi.
apabila peluang yang anda cari blum ketemu, silahkan tinggalkan comentarnya. kurang dari 5 hari, insyah Allah kami akan postingkan untuk anda.

3 komentar:

Education Blog mengatakan...

Nice artikenya gan :D

Anonim mengatakan...

Kunjungan silaturrahim gan...

abang risman mengatakan...

makasih...

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz