Jumat, 05 April 2013

Sikap wirausahawan

Persaingan dunia usaha semakin lama semakin dinamis dan ruang lingkupnya semakin mengglobal. Setiap individu ingin menjaga kelangsungan hidup usahanya harus berpikiran strategis tentang usaha yang digulutinya. Salah satu kunci sukses dalam usaha harus mempunyai sikap pantang menyerah dan ulet.




1.         Sikap pantang menyerah
Sikap pantang menyerah bagi seorang wirausaha adalah tidak mudah patah semangat dalam menghadapi semua rintangan, mau bekerja keras untuk mencapai tujuan, dan menganggap rintangan dan tantangan yang harus dihadapi untuk mencapai tujuan tersebut.
Sikap pantang menyerah wajib dimiliki oleh seorang wirausahawaan di dalam melaksanakan pekerjaannya kearah kesuksesan yang akan dating.
Para wirausaha harus belajar dari sebuah kegagalan, mereka memusatkan perhatian pada kesuksesan pada massa akan dating dan menggunakan kegagalan sebagai guru yang berharga, tanggu kuat dan tidak mudah putus asa adalah cermin dari keuletan seorang wirausaha.
2.         Ulet

Seorang wirausaha dikatakan ulet jika mempunyai kepribadian yang tangguh, kuat, tidak mudah putus asa, dan mempunyai cita-cita yang tinngi demi kemajuan usahanya.

Wirausahawan yang ulet berarti dia mencurahkan segalanya berupa tenaga, harta, pikiran, dan waktu untuk keberhasilan usahanya.  Sebaliknya orang yang tidak berjiwa wirausaha, pasti orangnya tidak akan berani mengambil resiko atau berspekulasi dengan hartanya berinvestasi. Apalagi mencurahkan sebuah pikiran, tenaga, dan waktu untuk sebuah pekerjaan.

Seorang wirausahawan yang mampu menerjemahkan analisa SWOT tidak hanya sebuah bisnisnya, tetapi alangkah baiknya jika menerapkan untuk dirinya sendiri.  

Dipopulerkan oleh PT PRATAMA MITRA AKSARA

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz