Senin, 06 Mei 2013

TIPS SUKSES “ BAGAIMANA CARANYA MEMULAI USAHA DENGAN MODAL MINIM/kecil”



Tidak semua orang yang bisa atau memiliki modal yang cukup untuk memulai usaha yang mereka inginkan. Namun banyak yang bisa anda lakukan terutama jika anda hanya mempunyai modal usaha yang cukup minim.
Langkah pertama yang hars anda lakukan adalah dengan memaksimalkan modal yang ada dengan membeli perlengkapan dan bahan-bahan ataupun produk yang akan anda tawarkan. Misalnya, anda ingin membuka took sembako sebaiknya lengkapi produk sembako yang paling utama. Seperti: beras, minyak, tepung, ataupun gula.
Jika took sembako anda sudah berjalan cukup lama dan bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar, maka anda bisa menambahkan produk dagangan dengan jenis yang berbedah namun masih dalam kategori sembako seperti: mie instan, telur, makanan kaleng atu sejenisnya.
Mempunyai modal usaha yang kecil untuk membuka  usaha bukan menjadi salah satu halangan bagi anda untuk bisa berkembang. Karena faktor utama ketika anda akan memulai suatu usaha adalah dengan mempunyai manajemen terhadap pengelolaan usaha yang baik dan benar seperti memperkecil tingkat kerugian dan memperbesar angka keuntungan.
Dengan cara tersebut, diharapkan bisa membantu usaha anda untuk terus berkembang dan menjadi besar, serta mampu bersaing dengan usaha sejenis yang cukup marak tersebut.
Dalam hal ini, menjelaskan secara tidak langsung bahwa mempunyai modal usaha yang besar tidak menjamin usaha yang dijalani bisa berkembang menjadi besar dan sukses, jika tidak disertai dengan manajemen yang baik.
Oleh sebab itu, bagi anda yang mempunyai modal usaha yang terbilang minim tetaplah berusaha untuk bisa mengembangkan usaha tersebut menjadi besar dan berhasil.
Jika anda merasa sulit untuk menentukan jenis usaha akan anda jalankan, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalahdengan mengumpulkan berbagai informasi mengenai jenis usaha dengan modal usaha minim.
Setelah itu, anda bisa menentukan salah satu jenis usaha yang sesuai menurut anda. dan langkah selanjutnya, adalah memulainya denagan menyiapkan segala sesuatunya baik untuk keperluan dan kebutuhan usaha ataupun untk diri anda terutama persiapan mental agar bisa menghadapi persaingan bisnis denan sehat.
Lalu apa saja keuntungan usaha dengan modal minim?
Berikut ini ada beberapa keuntungan pengusaha dengan modal usaha yang minimagar pengusaha tidak merasa putus asa dalam berusaha.
Yang pertama, tentu tidak memerlukan biaya yang cukup besar. Modal besar belum tentu menjamin usaha akan sukses, dengan modal kecil pun anda bisa sukses asalkan anda bisa mengelola usaha dengan baik.
Yang kedua, lebih dekat dengan konsumen. Usaha kecil sangat akrab dengan rakyat kecil dan juga bahkan bisa dibilang sangat bersifat kekeluargaan. Sebab bisa melayani konsumen secara  maksimal.
Yang ketiga, mudah beradaptasi. Usaha yang kecil punya kemampuan beradaptasi yang tinggi daripada usaha besar. Kondisi pasar yang berubah, bisa cepat diendus dan deselaraskan dengan usahanya. Inovasi-inovasi baru sekecil apapun itu, bias any muncul dalam kondisi tersebut.
Demikian tips untuk memulai usaha dengan modal minim/kecil. Semoga bermanfaat.
Please “SHARE” ke rekan-rekan anda jika anda merasa tulisan ini bisa bermanfaat untuk mereka yang sedang membuka usaha. Hitung-hitung sedekah. Hehehe…..


Sumber: GM. SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz