Senin, 06 Mei 2013

5 TIPS USAHA DENGAN MODAL KECIL “cocok untuk mahasiswa (i) untuk dijalankan”



Banyak sekali orang atau juga mahasiswa (i) yang mencari usaha yang tidak membutuhkan banyak modal melaui surat kabar atau pun internet. Namun, seringkali usaha yang mereka dapati itu ternyata juga membutuhkan modal yang banyak dan bingung bagaimana harus memulai usaha tersebut.
Beberapa hari yang lalu saya iseng-iseng berkunjung kebeberapa blog sahabat untuk sekedar mencari peluang usaha. Dan saya menemukan beberapa usaha dengan modal kecil yang cocok untuk mahasiswa (i) jalankan sembari menyelesaikan kuliah.
Berikut ini 5 usaha dengan modal kecil:
1.      Pembuatan Es Batu atau Es Manis
Mungkin sebagian orang belum kepikiran dengan usaha  yang satu ini. Sebenarnya peluang usaha ini sangat prospek. Dirumah kamu ada kulkas, kan? Nah, coba kamu manfaatkan benda tersebut. Caranya, kamu buat es batu atau es manis terus pemasarannya untuk es batu, kamu bisa datangi penjual-penjual yang menurut kamu membutuhkan es batu sebagai bahan produknya, atau juga pengumpul ikan untuk dikirim itukan membutuhkan es batu. Nah kamu bisa tawarkan kepada mereka untuk berlangganan. Untuk es manis bisa dititip di kantin-kantin sekolah atau tempat lainnya. Selain yang sudah saya sebutkan diatas, kamu juga bisa menjualnya sendiri dirumah kok.
2.      Bisnis Pulsa
Wah,.. kalau bisnis yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita, dan sepertinya sdah banyak juga yang menjalaninya. Tapi, tunggu dulu. Bisnis pulsa selalu memiliki prospek kok, asalkan kita tau bagaimana cara mengolah dan menjalankannya sehingga berbedah dengan bisnis pulsa lainnya dan selalu memiliki pangsa pasar.
Kamu tau, kan? Pulsa merupakan salah satu barang konsumtif yang selalu dibutuhkan saat ini. Jadi, jangan ragu untuk memulai bisnis pulsa. Oke!!
3.      Menjual Gorengan
Mendengar namanya, mungkin kebanyakan mahasiswa (i) gengsi kali ya..? tapi, saran saya. “jika ingin memulai untuk menjadi pengusaha, yang pertama kali harus dilawan adalah rasa gengsi dan malu pada diri kita sendiri. Termasuk dengan usaha yang satu ini, kamu bisa memulai usaha gorengan ini dari rumah dan tidak membutuhkan modal yang besar kok.
Caranya, cukup mencari buah yang murah dan bisa diolah untuk menjadi gorengan kemudian pasarkan.
4.      Menjual Pakaian Dengan Social Media
Kamu sering melihat status di facebook atu twitter teman-teman kamu yang memajang produk-produk pakaian yang dipajang di status mereka?
Nah, kamu bisa memainya dari situ. Kamu bisa menjual pakaian atau barang lainnya yang kamu miliki keteman-teman kamu. Caranya, kamu bisa mencari agen-agen atau distributor produk-produk tersebut dan ajak bekerjasama, dengan kata lain kamu jadi distributor sale di lapangan dech.
5.      Laundry Antar Jemput
Memang ada laundry yang modalnya kecil?
Mmh,.. laundry yang satu ini, modalnya sangat kecil bahkan bisa juga tidak keluar modal. Caranya ajak beberapa teman atau saudara kamu kemudian datangi salah satu laundry yang cukup besar untuk diajak bekerjasama.
Team kamu akan mengantar dan mengirimkan pakaian kepada mereka dengan presentase keuntungan yang ditentukan. Banyak kok, orang-orang yang malas mengantarkan pakaian kotor mereka ke laundry. Nah, ini bisa jadi peluang untuk kamu bisa dimulai dengan membagikan brosur  laundry tempat kamu bekerjasama atau mendatangi  dengan mendatangi rumah-rumah satu per satu.
~kita tidak harus hebat untuk memulai, tetapi kita harus memulai untuk menjadi hebat~
Tips diatas adalah beberapa usaha yang tidak membutuhkan banyak modal, yang coba saya rangkum dari beberapa referensi. Sebenarnya  masih banyak lagi kok yang lain. Asalkan anda mau sedikit lebih capek dan berusaha. Okee…..!!!

3 komentar:

Moti Peacemaker mengatakan...

yang lain gimana bang..soalnya didesa itu repot

abang risman mengatakan...

ketik aja di menu pencarian yang ada di blog ini.

Unknown mengatakan...

jualan pulsa yg paling banyak sih biasanya... xD

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz