Selasa, 10 September 2013

Berkarir tanpa mengandalkan PNS (Pegawai Negeri Sipil)

Sebenarnya menjadi Pegawai Negari Sipil, pada saat ini merupakan hal yang paling di idamkan oleh hampir semua pekerja diseluruh Indonesia. Karena mindset tersebut dibentuk, dari kurang percaya diri & mental tempe dari Sumber Daya Manusia Indonesia dari dahulu hingga sekarang yang menyerah menghadapi keras hidup.

Dari tahun ke tahun dari masa ke masa, menjadi PNS adalah sebuah bentuk pencapaian tertinggi dalam kasta realitas masyarakat kita. Karena dengan menjadi PNS, kehidupan kita kelak dihari tua akan menjadi lebih ringan & tenang ? Karena sudah mendapatkan dana tunjangan hari tua atau yang lebih dikenal dengan dana pensiun yang sudah di tetapkan dalam UUD 1945.

Banyak cara & upaya yang ditempuh demi,mencapai sebuah identitas PNS yang hari tuanya di jamin Negara tapi belum tentu dijamin oleh Tuhan. Dari mulai Sarjana, Akademisi & Dokter seakan semua berlomba untuk menuju ke satu pusat saja yaitu menjadi PNS. Sebenarnya banyak hal atau pekerjaan yang bisa kita lakukan selain menjadi PNS, seperti :

1. Wirausaha atau Pengusaha guna membangun pereknomian Indonesia agar bisa lebih banyak berbicara diperekonomian dunia
2. Menjadi pegawai swasta diperusahaan bonavit seperti, Chevron, Exxon, Google, Yahoo & Shell karena dengan kalkulasi perhitungan salary hampir 20x lebih besar dari pada salary PNS Indonesia saat ini
3. Bahkan jika kita punya hati nurani, bekerja dengan sukarela dipedalaman Indonesia guna mencerdaskan anak bangsa memang secara materi tidak kaya tapi secara jiwa kita sangat kaya melebihi para PNS yang sudah seumur hidup mengabdi tapi tidak pernah menghasilkan manfaat untuk negara.

Secara kalkulasi, jika semua warga Indonesia ingin menjadi PNS lalu siapa yang akan menjadi pengusaha & karyawan swasta yang akan membayar pajak kepada negara untuk menggaji para PNS diseluruh Indonesia siapa lagi ?

Kesimpulan : Bangsa ini, tidak akan pernah maju, jika sebagian dari masyarakat, hanya beharap menjadi pns.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz