Senin, 03 Februari 2014

PRINSIP MILIYARDER


Miliyarder adalah impian banyak orang, namun tidak semua bisa mewujudkannya. Seorang miliyarder harus memiliki prinsip dan tekad yang kuat. Nah,.. berikut beberapa prinsip miliyarder yang bisa anda contoh:
 
Tidak Takut Gagal
Kegagalan adalah momok yang menakutkan bagi banyak orang. Namun, salah satu syarat untuk bisa berhasil harus pernah mengalami kegagalan.
Hampir atau bahkan semua miliyarder di indonesia maupun di dunia pernah mengalami yang namanya “gagal”.
Semua tentu pernah mendengar Thomas A. Edison, beliau adalah penemu bola lampu pertama yang hasil penemuannya masih bisa kita nikmati sampai detik ini. Ada yang tahu gak, berapa kali Thomas A. Edison mengalami kegagalan dalam percobaan untuk menyalakan 1 bola lampu?
9.999 kali Thomas A. Edison mencoba menyalakan 1 bola lampu dan semuanya gagal dan pada percobaan ke 10.000 kali akhirnya bola lampu pertama berhasil dinyalakan untuk pertama kalinya dengan sempurna.
Bisa dibayangkan, jika Thomas A. Edison berhenti pada percobaan ke 9.999 kali tentu kita belum merasakan terangnya ruangan dimalam hari, bukan?

Menjadikan Masalah Sebagai Peluang
Anda mungkin menganggap masalah adalah musibah, ini pemikiran orang-orang gagal. Tetapi, bagai seorang miliyarder masalah adalah peluang.
Berhubung artikel ini saya tulis bertepatan kenaikan BBM, maka kelangkaan BBM saya jadikan sebagai contoh. “ BBM naik, kelangkaan dimana-mana. Orang gagal menganggapnya sebagai musibah. Sedangkan seorang miliyarder menggapnya sebagai peluang. Peluang untuk menciptakan alternatif Bahan Bakar Minyak (BBM)”

Jadi Yang Terbaik Dibidang Yang Dibutuhkan
Banyak lulusan terbaik di indonesia yang hidupnya sederhana. Padahal kemampuannya dibidang pendidikan sangat mempuni. Karena pendidikan di indonesia banyak yang kurang diperhatikan, maka hidup mereka belum selayak yang diinginkan. Beberapa diantara mereka ada yang putus asa, dan hanya segelintir saja yang berpikir cemerlang. Mencari peluang dan mengembangkan kemampuannya, ada yang jadi atletik, ada juga yang berwiusaha bahkan menjadi pemimpin pada usaha yang dikembangkannya.

Selalu Memberi Nilai Tambah
Anda seorang karyawan?
Ingin mendapat gaji yang lebih?
Apa yang harus anda lakukan?
Seorang karyawan yang meluangkan waktu yang lebih banyak untuk bekerja akan mendapatkan gaji tambahan. Misalnya, waktu kerja anda dari jam 9.00 pagi – 5 sore anda menerima gaji 2 juta/bulan. Jika anda lembur, gaji yang anda terima akan lebih banyak dari gaji sebelumnya. Ya, kan?

Dermawan
Ada kalimat pepatah mengatakan “semakin banyak anda memberi, semakin banyak anda menerima” kok bisa, bukannya memberi malah mengurangi?
Tanaman jagung, bila tidak dipupuk hasilnya tentu lebih sedikit dari pada jagung yang diberi sedikit pupuk. Jagung yang pupuknya sedikit, hasilnya lebih sedikit pula dari  jagung yang diberi banyak pupuk.

Banyak Memenuhi Keinginan Orang Lain
“jika banyak memenuhi keinginan orang lain, maka anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan”
Karyawan anda kerjanya kurang maksimal karena gajinya kurang. Lebih banyak mengeluh, sehingga kerjanya kurang. Coba anda beri tambahan gaji, ia pasti akan semangat bekerja. Usaha anda juga otomatis berkembang pesat.
Sekian dulu artikel ini saya tulis untuk pembaca setia INSPIRASI DAN PELUANG USAHA semoga bermanfaat. Maju terus raih impianmu...
“Di Cina, ada yang namanya budaya paksa,. Karena dipaksa, bekerja juga secara terpaksa. Karena terpaksa, akhirnya bisa. Orang bisa ala biasa”
(Risman H. Ridwan)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz