Senin, 03 Februari 2014

OPSI TERBAIK UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN INDONESIA


Indonesia, kaya akan sumber daya alam yang mempuni. Namun sangat bertolak belakang dengan keadaan di indonesia saat ini, terutamana dalam bidang perekonomian. Hal ini sangat memprihatinkan, mengingat tingkat kemiskinan di indonesia sangatlah tinggi.
Nah, salah satu opsi terbaik untuk meningkatkan perekonomian di indonesia adalah mengembangkan kewirausahaan di tiap-tiap daerah. Selain bisa meningkatkan perekonomian, juga bisa menekan tingkat pengangguran yang tiap tahunnya semakin membengkak.
Sedikit mengulas tentang pengangguran, penyumbang terbesar pengangguran di indonesia persi Inspirasi dan Peluang Usaha berasal dari Universitas/sektor pendidikan. Bisa kalian banyangkan, berapa banyak lulusan sarjana tiap tahunnya? Apakah lulusan sarjana tersebut bisa langsung bekerja setelah mendapat gelar sarjana? Belum tentu, malah banyak sarjana yang gagal (Gagal dalam arti nganggur atau tidak bekerja).

Apa yang menyebabkan mereka gagal?
Sebenarnya, kegagalan seseorang berasal dari diri Pribadi masing-masing. Pola pikir mereka hanya mengandalkan ijazah. Sebagai contoh, lulusan sarjana khususnya di indonesia hanya mengharapkan agar bisa menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Sementara, penerimaan PNS ditiap-tiap daerah tidak dilakukan tiap tahun dan hanya membutuhkan belasan orang saja tiap perekrutan berbanding terbalik dengan jumlah lulusan sarjana yang ribuan orang tiap tahun.
Kembali ke topik pembahasan mengenai opsi terbaik untuk meningkatkan perekonomian di indonesia. Sebenarnya, mereka para lulusan sarjana berpeluang besar untuk membantu perekonomian di ndonesia. Karena, mereka sudah tentu memiliki pengetahuan lebih dari orang-orang yang kurang beruntung (tidak berpendidikan). Tinggal bagaimana caranya, mereka mengembangkan apa yang mereka ketahui sehingga bisa menjadi sesuatu yang berguna dan bisa menghasilkan tentunya.
Anda yang tidak berpendidikan jangan berkecil hati, kalian juga bisa kok menjadi wirausahawan. Mau tahu caranya? Ingat, bahwa Tuhan menciptakan sesuatu di muka bumi dengan kelebihan dan kekurangan tersendiri termasuk manusia (ciptaan Tuhan yang paling mulai). Jadi kalian tinggal mengembangkan kelebihan yang kalian punya jangan sampai kebalik, yang di kembangkan malah kekurangannya.
Tetapi, nggak apa kok di kembangkan. Asal dikembangkan menjadi lebih bermanfaat. Seperti artis komedian Tukul Arwana, dengan kekurangan yang ia miliki beliau bisa menjadi artis papan atas. Dan sekarang, ia mulai mengembang usahanya bersama istrinya (Shusi) diantaranya, bakso Tukul, dan rumah kos-kosan.
Gimana, Kalain sudah punya ide untuk menjadi wirausahawan? Kalau belum, kalian bisa mencari ide-ide inspirasi disini secara gratiss..

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Nice post gan :-)

Anonim mengatakan...

Betul banget gan, bukan hanya dapat membantu perekonomian sendiri, berwirausaha dapat juga membantu perekonomian orang lain. :)

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz