Minggu, 07 Juni 2015

KREATIVITAS TANPA BATAS



Kreativitas tidak lepas dari kehidupan sehari-hari, ada yang berkreativitas dalam karir ada juga yang berkreativitas hanya untuk kesenangan saja (hobby). Seperti halnya yang dilakukan saudara-saudara kita yang berada dilapas (lembaga permsyarakatan). Walaupun mereka menjalani pembinaan untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang pernah dilakukannya. Mereka tetap belajar dan berimajinasi mengembangkan kreativitasnya masing-masing. Ada yang bermain musik, berwirausaha sampai membuat kerajinan tangan selama masa tahanannya agar dapat kembali diterima masyarakat pada saat masa tahanannya selesai.


Dari sekian banyak skil yang diajarkan di lembaga permasyarakatan (lapas), beberapa diantaranya  hanya di lakuni sekedar hobby dan ada pula yang dijadikan sebagai peluang usaha setelah bebas masa tahanan.
Lain lagi di dunia hiburan, Saya pernah mendengar stegment Dedy corbuzher. beliau mengatakan “menjadi artis itu mudah, tetapi untuk bertahan didunia keartisan sangat susah”. Banyak artis-artis baru yang bermunculan, ada yang masih bertahan dan tidak sedikit pula yang tenggelam ditelan waktu. Mereka-mereka yang masih terus berkreativitas  dan karyanya masih disenangi banyak orang tentu masih tetap eksis didunia yang ditekuninya. Sedangkan yang berhenti berkreativitas, karirnya akan meredup bahkan berhenti total dalam dunia hiburan.
Tidak hanya, dikalangan lapas atau artis saja. Para ibu-ibu korban bencana lumpur lapindo juga tidak mau ketinggalan dalam berkreativitas. Mereka yang kehilangan tempat tinggal dan susah mencari kerja berbaur membuat kerajinan tangan untuk dijual dan hasilnya pun sangat luar biasa. Kini hasil kerajinan tangan ibu-ibu korban bencana lumpur lapindo sudah menyebar dihampir seluruh indonesia bahkan sudah ada konsumen dari mancanegara yang menyukai hasilkerajinannya.
Selain kerajinan tangan seperti tas, dompet, yang terbuat dari bahan-bahan ronsokan mereka juga membuat camilan khas lumpur lapindo yang tidak kalah enaknya dengan buatan pabrik. Dengan keterbatasan yang ia miliki, mereka tetap mampu berkarya dan menunjukkan yang terbaik untuk diri dan keluarganya.
Dan masih banyak lagi contoh kreativitas yang tidak sempat saya tuliskan dalam artikel “kreativitas tanpa batas” kali ini.
Inti dari tulisn ini adalah jangan pernah berhenti untuk berkreativitas, tetap berkarya dan tunjukan yang terbaik agar persaingan tetap terjaga.




0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz