Rabu, 03 Juni 2015

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN BAGI SEORANG PE-ROKOK

Add caption
Banyak larangan merokok sering ditemui di tempat-tempat umum misalnya, di rumah sakit, perkantoran, kendaraan umum dan lain sebagainya. Umumnya, seorang perokok adalah pria dewasa, namun anak-anak dan wanita juga ada yang menjadi perokok pasif/aktif.





Lepas dari pernyataan diatas, terdapat keuntungan dan kerugian bagi perokok. Berikut penjelasannya:
Keuntungan
Bagi pelaku yang meng-konsumsi rokok akan merasakan banyak keuntungan, diantaranya:
1.      Memberikan kenyamanan.
Bagi penikmat rokok, ketika menghisap rokok akan memberikan kenyamanan tersendiri Seolah-olah memberikan kepercayaan diri pada saat-saat tertentu.

2.      Mengurangi stres.
Ketika mengalami ke-galau-an, biasanya orang mencari kesibukan untuk melupakan hal yang mengganggu pikirannya. Nah, sama halnya dengan pe-rokok. pada saat mengalami hal demikian, ia mengisi waktunya dengan merokok.

3.      Menambah daya pikir/kreativitas tinggi.
Biasanya, perokok itu relah mengerjakan apa saja yang penting menghasilkan duit. Daya pikirnya juga terbilang cemerlang.
Ada satu kasus, sebut saja Rian. Sebelum merokok, Rian tergolong anak yang malas, pemalu dan selalu memilih-milih pekerjaan. Perubahan terjadi pada diri-nya ketika ia merokok. Ia tidak lagi menjadi pemalu, bahkan pekerjaan apapun ia lakoni asalkan menghasilkan. “pekerjaan yang dimaksud masih wajar sob... alias halal”.

4.      Menghilangkan rasa kantuk.
Saya sering menemukan driver yang merokok. Ketika saya tanya, “mas kok merokok, kan banyak penumpang yang tidak merokok? Bukannya mas harus menjaga kenyamanan dan keselamatan penumpang?” mas-nya menjawab. “justru itu saya merokok, karena saya lebih mementingkan keselamatan dan kenyamanan penumpang. Jika saya tidak merokok, saya mengantuk dan konsentrasi saya buyarr,...”

5.      Penyuplay penghasilan negara.
Semua tahukan, banyak perusahaan rokok terbesar di indonesia khususnya...?
Jadi, sudah pasti rokok adalah salah satu penyuplay penghasilan di indonesia. Ya, kan....?
Kerugian
Selain memberikan keuntungan, tentu juga menimbulkan banyak kerugian baik kepada penikmatnya maupun orang disekitarnya. Berikut diantaranya:
1.      Menguras isi dompet.
Harga rokok, semakin hari semakin bertambah. jika ingin mengonsumsi rokok, siap-siap isi dompet anda akan terkuras. Semakin banyak anda mengonsumsi rokok, semakin banyak anda mengeluarkan isi dompet.

2.      Menimbulkan banyak penyakit.
Dibungkusan rokok sudah jelas-jelas dicantumkan “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN”
Kenapa masih ada yang mau mengomsumsi rokok...?

3.      Menambah polusi udara.
Wajarlah menambah polusiudara!! rokok mengeluarkan asap bila diisap. Mana lagi sampah yang ditibulkan juga banyak. Bayangkan saja sebungkus rokok berisi 16 batang. Setiap batang membuang banyak abu, ditambah lagi puntung dan bungkusan rokok yang terbuang. Hmmm,... benar-benar merusak dan merugikan saja.
Kesimpulan
Semua yang dituliskan barusan itu berdasarkan pengalaman pribadi si-penulis. jadi, jangan pernah mencoba atau iseng-iseng merokok, ini hanya dilakukan oleh profesional. JJJ
Kesehatan lebih utama dari pada kenikmatan sesaat.
(Risman H. Ridwan)
kritik dan sarannya, bisa anda tuliskan di kolom comentar....
salam!!!

3 komentar:

Dipa Artikel mengatakan...

wah nice info gan!

Muhammad harish Abdurrahim mengatakan...

Untung ane bukan perokok, alhamdulillah dah :D

Dian Bloggerz mengatakan...

ane cwek sob jdi ga boleh ngerokok

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz