Senin, 01 Juni 2015

SEBAGIAN KECIL GAMBARAN KEHIDPAN KITA Bag 2


 (Roda Kehidupan)
<<bag 1
Satu pohon dapat membuat jutaan batang korek api. Tapi, satu batang korek api dapat membakar jutaan  pohon. Jadi, satu pikiran negatif dapat membakar semua pikiran positif.
Korek api mempunyai kepala, tetapi tidak mempunyai otak. Oleh sebab itu, setiap kali ada gesekan kecil maka korek api langsung terbakar.
Sedangkan manusia, mempunyai kepala dan juga otak. Jadi kita tidak perlu terbakar amarah hanya karena gesekan kecil.
Lain lagi dengan burung, ketika burung hidup, ia dapat memakan semut. Sebaliknya, ketika burung mati, maka semut dapat memakan burung.
Ingatlah bahwa, roda kehidupan terus berputar, waktu terus berjalan semanjang zaman, siklus kehidupan terus berlanjut.
So, jangan merendahkan siapapun dalam hidup. Bukan karena siapa mereka tetapi karena siapa diri kita. Kita mungkin berkuasa, tetapi waktu lebih berkuasa daripada kita.
Waktu kita sedang jaya, kita merasa banyak teman disekeliling kita dan seolah-olah memiliki segalanya. Waktu kita sakit, maka saat itu baru kita sadar bahwa sehat itu penting. Jauh melebihi harta.
Ketika kita tua, kita baru tahu bahwa masih banyak yang belum dikerjakan. Dan setelah diambang ajal, kita baru tahu bahwa begitu banyak waktu yang terbuang sia-sia.
Hidup tidaklah lama, sudah saatnya kita bersama-sama membuat kehidupan lebih berharga. Saling menghargai, saling membantu, dan saling memberi juga saling mendukung. Jadilah teman perjalanan hidup yang tanpa pamrih dan syarat.
Believe in “cause and effect” apa yang kita tanam, itulah yang akan kita petik hasilnya. Begitu juga dalam kehidupan, apa yang ditabur itulah yang akan kita tuai.
Baca juga “sebagian gambaran kehidupan kita bag 1” disini

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz