Senin, 01 Juni 2015

MEMBANGUN JIWA ENTERPRENEURSHIP

Banyak yang ingin menjadi seorang enterpreneur, tetapi entah mengapa di indonesia masih jarang jiwa-jiwa enterpreneurship yang bisa di andalkan untuk memajukan perekonomian indonesia. Entah karena terpaut modal atau karena sesuatu hal yang lain.



Sebelum terjun kedunia enterpreneur, ada beberapa tips untuk menjadi seorang enterpreneurship. Diantaranya:
Berani  Mencoba Hal Yang Baru
Jamu rasanya pahit, tetapi tidak semua jamu yang punya rasa pahit. Ada juga jamu yang rasa manis dan mentol. Bagaimana cara mengetahui ini jamu rasanya manis atau pahit? Tentu harus mencoba terlebih dulu. Sama halnya dengan dunia enterpreneur, kita tidak akan pernah tau apabila kita tidak pernah mencoba.
Taat Pada Peraturan
Dalam berkendara, harus taat aturan. Tujuannya, untuk keselamatan diri si pengendara. Jadi, jika ingin selamat harus taat aturan. Kata “selamat” dalam dunia enterpreneur adalah bertahan lama hingga titik yang kita inginkan.
Miliki Keterampilan
Sebagai contoh: Jika kita menguasai keterampilan menjahit, maka untuk membuat sepasang baju akan terasa mudah.
Jangan Memulai Sesuatu Dengan Ekonomi Tinggi
Mengapa demikian?
Sebab, ketika kita mengalami masa-masa sulit. Kita tidak terlalu merasakan tingkat stress yang tinggi dan untuk bangkit kembali tidak begitu sulit.
Gembleng Diri Agar Mandiri
Inilah yang paling penting dalam tulisan “Membangun Jiwa Enterpreneurship”. Sebab, metal baja saja masih bisa hancur apalagi mental kerupuk (kenaair, hancur).
Selain tips diatas, ada 2 hal yang harus diperhatikan enterpreneurship:
Banyak yang ingin menjadi seorang enterpreneur, tetapi entah mengapa di indonesia masih jarang jiwa-jiwa enterpreneurship yang bisa di andalkan untuk memajukan perekonomian indonesia. Entah karena terpaut modal atau karena sesuatu hal yang lain.






1.      Logika Berpikir
Jangan hanya bertindak, tetapi pikirkan apa yang harus anda lakukan. Sesuatu yang terpikirkan akan tersusun rapi apabila dilakukan sesuai rencana.

2.      Keterampilan Managerial (Menata)
Percuma kita membuka usaha apabila kita tidak bisa memajukan sebuah usaha. jika tidak maju, lawannya jelas mundur dan mengalami kebangkrutan.
Sekian dulu tulisan ini saya buat, semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan kritik yang membangun di kolom komentar demi kemajuan blog sederhana ini.
Salam sukses selalu

1 komentar:

aliridho mengatakan...

artikel yang keren dan bermanfaat gan..

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz