Rabu, 17 Juni 2015

TIPS MENGHINDARI MALING SANDAL DI MASJID


Masjid adalah rumah ibadah bagi umat muslim. Sebagian besar  umat muslim selalu menyempatkan waktu untuk beribadah ke masjid agar ibadahnya khuzud. Namun, terkadang ada saja hal yang membuat ibadah kita tidak khuzud dalam beribadah salah satunya, memikirkan keamanan benda yang dipakai ke masjid. Benda-benda kecil seperti sandal seringkali menjadi sasaran empuk bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka selalu menyempatkan waktu untuk menukar/mengambil sandal yang lebih bagus untuk dibawah pulang. Nah, berikut beberapa tips menghindari maling sandal di masjid:
Pakailah sandal yang berbeda warna
Jangan merasa malu untuk memakai sandal yang berbeda warna. Karena, belakangan ini sandal beda warna lagi tren coy. Disamping gaya, anda juga bisa mengalihkan perhatian orang-orang tidak bertanggung jawab yang ingin mengambil sandal anda.
Beri tanda yang mencolok pada sandal anda
Tips berikutnya, beri tanda pada sandal anda. Tanda yang mencolok bisa membantu anda mudah mengenali sandal yang anda pakai dari rumah. Jangan sampai, anda tidak mengenali sandal milik anda sendiri dan berprasangka sandal anda di maling orang. Selain itu, sandal anda juga aman dari si tangan panjang karena takut ketahuan. Apalagi jika anda menulis nama anda pada sandal yang anda pakai.
Ettzz.. Perlu diingat juga bahwa berhati-hatilah menulis nama pada sandal anda. Jangan sampai sandal anda di maling orang dan orang tersebut menggunakannya untuk melakukan tindakan kriminal lainnya.
Misalnya: sandal yang bertuliskan nama anda dimalaing orang. Terus orang itu memakai sandal anda untuk melakukan tindakan kriminal ditempat lain. Setelah aksinya berhasil, ia sengaja meninggalkan sandalnya untuk mengecoh petugas. Bisa saja anda di tuduh sebagai tersangka karena barang bukti yang ditemukan di TKP.
Hindari memakai sandal yang mewah
Tips ini sangat menarik untuk dibahas, mengapa? Tujuan anda ke masjid kan untuk ibadah bukan untuk memamerkan barang mewah anda. Memang sih, ada hadits yang mewajibkan kita memakai pakaian yang  baik saat beribadah. Tapi, sandal kan hanya menemani kita menuju tempat ibadah (masjid). Jadi gak usah terlalu mewah. Ya, paling tidak menghindari si tangan jahil. Jangan sampai karena tergiur melihat kemewahan sandal anda makanya ditukar dengan sandal mereka (si tangan jahil) alias di maling.
Simpanlah sandal anda ditempat yang aman
Sebelum memasuki masjid, amankan dulu sandal anda agar pada saat ibadah tidak kepikiran sandal anda di maling orang dan ibadah anda bisa khuzud. Tips saya sih sederhana, tiap ke masjid selalu membawa kantong kresek. Se-sampai di masjid, sandalnya dimasukkan ke kantong kresek yang dibawa tadi. Terus bawa the masuk ke masjid dan simpan di dekat anda. Kan lebih aman.... J
Pakailah sepatu, dijamin 100% anda tidak kehilangan sandal
Jelassss... tidak akan kehilangan sandal. Palingan kehilangan sepatu J
Tips yang terakhir hanya tambahan saja untuk menghibur pembaca setia INSPIRASI DAN PELUANG USAHA, agar membacanya rileks dan mudah dimengerti. Oke...
Sekian dulu tips dari saya semoga bermanfaat dan ibadah anda bisa khuzud dan yang paling penting anda tidak lagi kehilangan sandal. J
Yang punya tips selain diatas, bisa anda tulis di kolom komentar yang ada di bagian bawah. Salam...
Jangan meremehkan sesuatu yang kecil. Bisa saja, sesuatu yang kecil menjadi masalah besar
(Risman H. Ridwan)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz