Jumat, 19 Juni 2015

7 NEGARA DENGAN DURASI TER-LAMA DAN TER-CEPAT SAAT BERPUASA


Rusia
Sepertinya Rusia menjadi negara paling berat saat berpuasa, bayangkan saja umat muslim di Provideniya sudah harus menyelesaikan makan sahur pada pukul 01.46 dini hari dan baru boleh makan atau berbuka puasa saat adzan maghrib berkumandan pada pukul 21.43 malam. Jadi, durasinya kira-kira 19 jam 57 menit.
Inggris
Jika ingin berpuasa di negeri Harry Potter. Maka, setidaknya kamu harus kuat menahan lapar danhaus selama lebih dari 18 jam. Bayangkan saja, umat muslim di London-Inggris mendengar waktu imzak pada pukul 02.45 dini hari dan waktu adzan maghrib pada pukul 20.50 malam. Jadi, durasinya kira-kira 18 jam 5 menit.
Amerika Serikat
saat kamu menjalankan ibadah puasa di kota super megapolitan New York, maka kamu harus rela menahan lapar dan haus juga godaan-godaan lainnya. Tahu sedirikan, di new york cara berpakaian orang-orang disana jauh berbedah dengan budaya timur seperti di Indonesia. Waktu imzak di New York pukul 04.25 dini hari dan waktu berbuka puasa pada pukul 20.12 malam.  Jadi, kira-kira durasinya 15 jam 47 menit.
Jepang
Tinggal di Tokyo menyenangkan karena dipenuhi Gadget dan trasportasi yang canggih. Namun, bagaimana jika kamu berpuasa di disana(Tokyo). Umat muslim di Jepang menyebutkan bahwa waktu imzak di Jepang pada pukul  03.11 dini hari dan waktu berbuka puasa pada pukul 18.47 malam. Jadi, durasinya 15 jam 36 menit.
Arab Saudi
Jika kamu memilih umroh di bulan ramdhan. Maka kamu harus bersiap-siap menjalani ibadah puasa lebih lama dari waktu yang biasa kamu lakukan di Indonesia. Karena, waktu imzak di Mekkah pada pukul 04.31 dini hari dan waktu maghrib pada pukul 19.01 malam. Jadi, durasinya 14 jam 30 menit.
Indonesia
Nah,sebagai warga Indonesia. Waktu inilah yang paling wajar dijalani untuk berpuasa. Dimana, waktu imzak di Indonesia pukul 04.52 dini hari dan berbuka puasa pada pukul 17.55 sore (ini waktu untuk ibu kota Jakarta). Kira-kira, durasinya 13 jam 3 menit.
Australia Barat
Jika ingin berpuasa dengan durasi yang lebih singkat dari Indonesia. Australi Barat solusinya. Waktu imzak disana pukul 05.42 dini hari dan waktu berbuka puasa pukul 17.11 sore. Jadi, durasinya hanya 11 jam 59 menit.
Dimanapun negara nya, ibadah harus dilaksanakn. Okey...

1 komentar:

Kaharuddin Mustafa mengatakan...

buset dahhh yang paling lama....

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz