Minggu, 26 Juli 2015

Kegemukan Tinkatkan Risiko Kematian pada Wanita


 
Sebuah study menunjukkan bahwa, kelebihan berat badan dan minum minuman beralkohol dapat meningkatkan risiko penyakit hati secara dramatis pada wanita. Study pada 100 ribu perempuan inggris kegemukan dan sering mengonsumsi alkohol, menambah kemungkinan menjemput ajal hingga tiga kali lipat.
“diketahui bahwa alkohol dan berat badan seseorang adalah penyebab utama penyakit hati kronis”, kata ketua Asosiasi Eropa untuk Study Comite Hati, Dr Daniele Prati, seperti yang dilansir laman  The India Expres, kamis (9/5).
Menariknya, penelitian ini menemukan kombinasi kebiasaan minum beralkohol dan berat badan wanita memiliki dampak penting pada kesehatan hati dan harapan hidup, kata Prati.
Ditambahkannya pula temuan yang dipaparkan pada International Liver Congres akan dapat membantu jutaan orang  diseluruh dunia yang beresiko terkena penyakit hati ialah perempuan. Pada congres tersebut, beliau menyebutkan bahwa perempuan memiliki resiko yang lebih besar terkena penyakit hati dibanding pria dan penyebab utama perempuan terserang penyakit hati ialah meminum minuman beralkohol.

1 komentar:

HFAK mengatakan...

Wow emang bener gemuk bisa tingkatkan resiko kematian gan...

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz