Minggu, 16 Agustus 2015

Magnesium Penting untuk Pertumbuhan Tulang Anak


Kebanyakan orang tua memastikan bahwa anak-anak harus meminum susu dan makan makanan yang kaya akan kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang. Padahal, kalsium bukanlah satu-satunya yang membuat tulang menjadi kuat.
Study baru yang dilakukan Baylor College of Medicine di Houston, Amerika Serikat menyebutkan bahwa para orang  tua juga memberikan  anak-anak mereka asupan magnesium. Asupan ini menjadi nutrisi tambahan untuk kesehatan tulang.
“banyak nutrisi yang penting bagi anak-anak jika ingin memiliki tulang yang sehat. Salah satunya adalah magnesium,” kata ahli kesehatan anak, Steven A. Abrams MD, FAAP .
Abrams menyebutkan dalam penelitian ini, pihaknya mempelajari sejumlah anak sehat yang berusia diantara 4 hingga 8 tahun. Mereka ditampung disebuah rumah sakit kemudian kadar kalsium dan magnesium anak-anak diteliti.
Hasil penelitian meneunjukkan bahwa jumlah magnesium yang di konsumsi dan diserap merupakan kunci kesehatan tulang bagi anak-anak.
Magnesium biasanya terdapat pada ikan salmon, sayuran hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, pisang dan kismis. Selain dapat membangun tulang yang kuat, magneium ternyata juga dapat menurunkan darah tinggi dan stroke.
Kami percaya bahwa sangat penting bagi anak-anak untuk memiliki diet yang sehat dan seimbang, dengan sumber yang baik dari mineral, termasuk kalsium dan magnesium, pungkas Abrams.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz