Minggu, 23 Agustus 2015

PENGANGGURAN KAPAN HABISNYA?


 
UNESCO  mengatakan bahwa di tahun 2030, tingkat kelulusan sarjana S1 di dunia akan meningkat 400 kali lipat dari kelulusan sekarang (2013). Data ini  menunjukkan bahwa peluang kerja untuk sarjana S1 di tahun 2030 semakin kecil ditambah lagi perkembangan technologi yang semakin meningkat. Beberapa perusahaan sudah mengakplikasikan perkembangan technologi dimana perusahaan lebih banyak mempekerjakan robot ketimbang tenaga manusia. Dengan alasan pekerjaan lebih cepat dan mengurangi pengeluaran pembayaran gaji pekerja. Jadi, disini sangat jelas bahwa potensi tingkat pengangguran akan lebih meningkat jauh lebih besar di tahun 2030.
Pertanyaannya, sarjana S1 mau jadi apa di tahun 2030?
Sebagian besar sarjana S1 khususnya di indonesia lebih memilih menjadi karyawan diperusahaan swasta atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) ketimbang membuka lapangan kerja. Hal inilah, yang menyebabkan pengangguran di indonesia semakin tahun semakin berlimpah. Entah,.. sampai kapan kebiasaan ini berlanjut...?
Namun, jika anda bekerja cerdik hasilnya pasti berbeda. Bekerja cerdik maksudnya, anda bekerja di perusahaan swasta atau bekerja sebagai PNS untuk mengumpulkan modal dan membuka lapangan kerja dikemudian hari.
Banyak kok, pegawai negeri sipil yang risent (berhenti) dan  beralih menjadi pengusaha. Baca disini
Sebagai Bahan Pertimbangan
Jika hanya mengandalkan ijazah sebagai modal hidup, bersiaplah menjadi pengangguran. Karena ijazah sarjana S1 akan tidak berarti lagi untuk dijadikan sebagai aset untuk mencari pekerjaan ditahun-tahun kedepan.
Solusi, bagi anda yang memilih mengandalkan ijazah, segeralah beralih mengandalkan kecerdasan. Kembangkan pengetahuan yang anda miliki untuk membuka lapangan pekerjaan demi menghindari yang namanya pengangguran.
Bisa dengan cara membuat sesuatu yang belum pernah ada atau mengembangkan apa yang sudah ada untuk dijadikan profesi yang menghasilkan (uang). Jika masih bingung, manfaatkan search yang ada dikanan atas blog INSPIRASI DAN PELUANG USAHA. Anda tinggal menuliskan usaha yang anda inginkan lalu tekan enter.
Kembali lagi kepada diri masing-masing, anda mau jadi apa kedepan?

Tidak ada yang bisa merubah nasib seseorang kecuali Sang Maha Esa dan diri anda sendiri
(Risman H. Ridwan)


0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz