Minggu, 30 Agustus 2015

SISTEM JITU DALAM MEMASARKAN SEBUAH PRODUK


Persaingan dalam dunia usaha sangat-sangat wajar demi eksistensi sebuah perusahaan. Dan yang sangat menonjol terletak pada sistem pemasaran yang diterapkan tiap-tiap bisnismen  agar produk yang ditawarkan bisa laris terjual.
Berikut ada beberapa sistem pemasaran yang bisa anda terapkan dalam usaha yang anda tekuni sekarang.
Umumnya, sistem pemasaran dapat dibagi menjadi dua, yaitu sistem online dan sistem offline.
Sitem Online
Perkembangan technologi dari tahun ke tahun menunjukkan kemajuan yang sangat pesat. Salah satunya media internet. Begitu banyaknya pengguna internet setiap harinya, dari anak-anak sampai orang dewasa semua menggunakan technologi internet.
Dan yang tren saat-saat ini adalah media social seperti, facebook, twitter, BBM, we chat dan lain sebagainya. Hal inilah yang banyak dimanfaatkan para bisnismen didunia tak terkecuali di indonesia. Hampir semua pengusaha menjadikan media social sebagai senjata jitu untuk memperlebar usahanya dalam pemasaran. Walaupun ada juga yang belum berhasil namun tidak sedikit yang sukses menggunakan sistem ini. Gimana, anda mau mencoba...?
Sistem Offline
Ada 3 cara memasarkan produk dengan sistem offline, seperti: dari mulut ke mulut, membuka toko sendiri, kerja sama pihak lain dan dor to dor. Mari kita bahas satu per satu.
Dari Mulut Ke Mulut
Sistem ini selalu mengandalkan kwalitas produk yang ditawarkan. Misalnya, konsumen A membeli produk kita dan menyukai produk yang ia beli. Kemudian konsumen A menceritakan keteman-teman atau kerabat terdekatnya tentang kwalitas produk dari kita yang nantinya akan menjadi konsumen B, konsumen B ke konsumen C begitu seterusnya. Dari situ produk kita akan dikenal banyak orang.
Membuka Toko Sendiri
jika memiliki modal yang cukup anda bisa buka toko sendiri yang nantinya dijadikan tempat memamerkan produk. Kita tinggal menunggu datangnya konsumen untuk berbelanja di toko kita.
Kerja Sama pihak Lain
Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan sistem kerja sama dengan pihak lain misalnya, anda bisa dibantu dalam pemasaran juga bisa menggunakan pasilitas seperti toko, kendaraan milik rekan bisnis tempat anda menjalin kerja sama dengan pembagian hasil yang sudah disepakati.
Sebagai contoh: anda mejual nasi bungkus, karena belum memiliki toko sendiri jadi anda bisa menitipkan produk anda di toko tempat anda menjalin kerja sama.
Dor to Dor
Sistem ini memang harus membutuhkan banyak waktu. Karena, selain membuat produk sendiri anda juga harus memasarkannya sendiri dari rumah kerumah. Sistem ini juga biasa disebut sistem jempt bola.
Sekian dulu ya ...
Kritik dan saran bisa ditulis dikolom komentar yang ada dibawah.
Salam wirasa usaha
Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan.
Risman H. Ridwan

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz