Kamis, 17 November 2016

Cara Membuat Channel YouTube






Cara membuat channel youtube sebenarnya sangat gampang, bahkan Anda bisa menggunakan satu akun google untuk digunakan mendaftar lebih dari satu channel (banyak channel). Tetapi yang namanya pemula pasti butuh pengetahuan dulu, oleh karena itu saya membuat artikel ini.
Di pembelajaran kali ini saya akan membahas seputar cara membuat channel youtube, adapun yang ikut saya bahas diantaranya adalah:
  • Membuat akun Google
  • Menyambungkan akun Google ke Akun YouTube
  • Membuat akun YouTube
  • Membuat Channel YouTube (dgn gambar)
  • Menambahkan foto atau icon untuk channel YouTube (dgn gambar)
Artikel ini ditargetkan untuk pemula yang ingin belajar, jadi saya akan menjelaskan secara detail mengenai cara membuat channel youtube hingga benar benar tuntas, bahkan bisa menghasilkan uang.
Silahkan sediakan segelas kopi panas untuk berjaga-jaga supaya tidak ngantuk karena tulisan ini panjang. Baik, untuk membuat channel youtube, kita membutuhkan akun Google dan akun Youtube itu sendiri.
Pertama: Membuat akun Google
Jika Anda sudah memiliki akun google, Anda boleh melewati cara ini. Bagi yang belum punya akun google silahkan mendaftar dulu di www.account.google.com. Jika Anda memiliki smartphone Android, Anda juga bisa masuk menggunakan akun tersebut.
Untuk membuat akun google, saya tidak akan menjelaskan secara detail, karena cara ini sangat mudah sekali. Atau mungkin 99% dari pembaca artikel ini sudah memiliki akun google.
Kedua: Membuat akun Youtube
Inti dari artikel ini adalah cara membuat channel youtube, bukan akun youtube. Apakah Anda tahu apa perbedaan akun youtube dan channel youtube? mungkin sebagian dari kalian belum tahu, jadi saya akan membahas ini lebih dulu.
Akun YouTube adalah panel admin Anda. Atau lebih jelasnya adalah akun yang digunakan untuk mengakses channel channel youtube Anda. Akun Youtube sama saja dengan Akun Google.
Channel Youtube adalah Saluran atau channel yang berisi video video Anda di youtube. Anda dapat mengontrol video yang di upload di channel youtube.
Bagaimana, sudah tahu kan perbedaan akun dan channel youtube? Jika Anda belum cukup jelas mengenai perbedaannya, berarti saya mohon maaf karena artikel saya susah dipahami.
Lalu bagaimana cara membuat akun youtube? Youtube adalah situs berbagi video milik Google, untuk masuk ke akun Youtube berati Anda tinggal memasukan email dan password akun Google Anda.
Jika kurang jelas, perhatikan dengan baik tutorial dibawah ini.

Cara membuat Akun youtube

Buka situs resmi youtube - Kemudian klik Sign In - Kemudian masuk menggunakan akun Google. Sudah selesai.
Oke, mudah kan untuk membuat akun youtube? Sekarang giliran membuat Channel YouTube, ikuti dan perhatikan dengan happy supaya kalian tidak lupa saat mempraktekan. Kalau saya biasanya suka lupa meskipun sudah dilakukan berulang kali.

Cara membuat Channel Youtube

Pertama, masuk ke akun youtube Anda, disini Anda sudah memiliki channel bawaan yang namanya sesuai dengan nama Anda di google.
kemudian klik icon channel Anda yang berada di pojok kanan atas (biasanya ini berupa foto profil Anda di google plus). Perhatikan gambar dibawah.
Setelah itu akan muncul kilasan detail profil Anda. Kemudian klik icon gear yang berada di samping icon profil Anda.
Sekarang akan muncul laman dashboard atau ikhtisar, nah di laman ini Anda coba melihat teks paling bawah yang tertulis "Buat Saluran Baru" atau jika youtube Anda menggunakan bahasa inggris, berarti tulisannya adalah "Add New Channel".
cara membuat channel youtube
Sudah ketemu tulisanya? jika sudah, sekarang klik tulisan itu. Setelah Anda mengeklik maka akan muncul laman baru, Nah disini adalah tempat untuk membuat channel youtube Anda.
Isi nama channel youtube sesuka Anda, disini bebas yang penting sopan. Setelah memasukan nama channel youtube baru Anda, sekarang saatnya memilih kategori channel. Perhatikan gambar dibawah.
 Membuat channel youtube
Channel yang Anda buat termasuk dalam kategori apa? Pilih salah satu, disitu terdapat pilihan misalnya: Humor, teknologi, pengetahuan, dan lain lain. Jika sudah, Klik selesai (save).
Selamat channel Anda berhasil dibuat, tetapi kurang menarik rasanya apabila sebuah channel youtube tidak disertai icon. Yuk lanjut ke study berikutnya...

Menambahkan Icon untuk Channel YouTube

Anggap saja sekarang kita sedang berada di dalam akun youtube (youtube.com/accout). Dan lagi-lagi kita harus melihat di bagian pojok kanan atas. Disitu terdapat icon profil kita yang masih belum ada gambarnya (silahkan di klik), dan disini kita akan menambahkan foto profil untuk channel kita.
Cara pertama: klik icon profil kita yang ada di pojok kanan atas.
Cara selanjutnya: klik tepat di gambar profil kita yang masih kosong, disitu terdapat tulisan "Ubah" klik saja itu. Lihat Gambar:
Selanjutnya: Kita akan diarahkan ke laman google plus, disitu kita harus mengedit di google plus karena akun google sebenarnya saling terhubung.
Anggap saja kita sudah berada di laman Google+, disini kita klik gambar profil kita yang masih kosong, jika kita mengeklik gambar ini, maka kita akan diarahkan ke laman baru yang berfungsi untuk mengupload file dari komputer kita.
Selanjutnya: Silahkan pilih foto mana yang akan Anda upload, jika upload telah sukses berarti Anda telah berhasil menambahkan icon untuk channel youtube Anda.
Untuk memastikannya, silahkan chek kembali ke akun youtube Anda (youtube.com/account), jika gambar belum muncul maka tunggu sekitar beberapa saat, biasanya sekitar satu jam.
Jangan lupa untuk belajar juga bagaimana cara menghasilkan uang dari youtube. Sudah banyak youtuber di Indonesia yang sukses dan mampu menghasilkan uang hingga puluhan juta per bulan. Anda mungkin juga ingin belajar seperti mereka. Bonus: Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Untuk Pemula.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz