Kamis, 17 November 2016

CARA Menghasilkan UANG DARI YOUTUBE Dengan Mudah

Bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube? Apakah Anda suka menonton video di youtube? Tahukah Anda bahwa mereka mendapatkan uang dari video yang telah kita tonton. Anda mungkin tertarik juga untuk menjadi youtuber.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube? disini akan saya ungkap rahasianya.
Youtube adalah tempat berbagi video terbesar di dunia, youtube sendiri dikembangkan oleh perusahaan teknologi yang sudah kita kenal yaitu Google.


Mungkin kalian penasaran siapa saja sih yang sudah sukses menjadi youtuber? Banyak sekali di Indonesia, Video mereka seringkali menjadi trending di beranda Youtube Indonesia. Kita sendiri dapat melihat video dari Edho zell, Bayu Skak, Lastday Production, Reza Oktovian, Sobat Hape dan youtuber lainya, tidak mungkin saya menyebutnya satu persatu.

Mungkin kalian penasaran siapa saja sih yang sudah sukses menjadi youtuber? Banyak sekali di Indonesia, Video mereka seringkali menjadi trending di beranda Youtube Indonesia. Kita sendiri dapat melihat video dari Edho zell, Bayu Skak, Lastday Production, Reza Oktovian, Sobat Hape dan youtuber lainya, tidak mungkin saya menyebutnya satu persatu.
Pertanyaan: Berapa penghasilan mereka perbulan? Oke, untuk soal ini saya tidak akan mengungkap (takut salah).
Tetapi seperti yang ditayangkan di Kabar Siang TVone, Bayu skak mengatakan bahwa ia menghasilkan 10 juta per bulan pada tahun 2014, sementara Reza Arap Oktovian (Reza Oktovian) mendapat hingga ratusan juta rupiah per bulan, seperti yang ditayangkan di acara Hitam Putih.
Mungkin penghasilan mereka saat ini sudah lebih besar dibandingkan waktu dulu, mengingat jumlah subscribernya saat ini bertambah banyak hingga beberapa kali lipat.
Tetapi penghasilan mereka belum seberapa jika dibandingkan dengan penghasilan youtuber dari berbagai negara. 
Contoh: PewDiePie, ia menghasilkan uang hingga 12 juta Dollar Amerika Serikat, jika di rupiahkan maka setara dengan Rp 162 miliar rupiah. Jika Anda penasaran, lihat daftar dibawah ini.
  1. PewDiePie =>  12 juta dollar AS (sekitar Rp 162 miliar)
  2. Smosh =>   8,5 juta dollar AS (sekitar Rp 115 miliar)
  3. Fine Brothers =>  8,5 juta dollar AS
  4. Lindsey Stirlling =>  6 juta dollar AS (sekitar Rp 80 miliar)
  5. Rhett & Link =>  4,5 juta dollar AS (sekitar Rp 60 miliar)
  6. KSI =>   4,5 juta dollar AS
  7. Michell Phan =>  3 juta dollar AS (sekitar Rp 40 miliar)
  8. Lilly Singh =>  2,5 juta dollar AS (sekitar Rp 33 miliar)
  9. Roman Atwood =>  2,5 juta dollar AS
  10. Rosannna Pansino =>  2,5 juta dollar AS
  11. Nama Anda  => ( ? )
Diatas adalah daftar 10 youtuber dengan penghasilan terbesar di dunia. Sumber dari data reset Forbes pada tahun 2015, seperti yang diberitakan di kompas.com.
Penting:
Google sebagai pemilik youtube, ia tidak pernah membatasi siapa saja yang ingin berpastisipasi di situs miliknya. Kini giliran Anda menjadi Youtuber sukses seperti mereka. Lantas sebagian dari kita mungkin tidak paham dengan bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube, dan siapa yang akan membayar kita?
Yang akan membayar kita adalah Google adsense dan Sponsor kita sendiri jika ada. Sudah cukup jelas kan? Tapi tunggu dulu, masih banyak langkah yang harus kita lakukan. Mari kita fokus dengan step by step dibawah ini, dan perhatikan langkah langkahnya dengan baik.

Cara mendapatkan uang dari Youtube

Inti dari artikel Ini berada si Step Ketiga dibawah, Anda boleh langsung lompat saja ke step yang ke tiga.
... ...
Step pertama: Membuat akun dan channel youtube.
Akun Youtube: Apakah Anda memiliki akun google? jika sudah punya berarti itu adalah akun youtube Anda, karena youtube adalah situs milik google. Akun google biasanya diakhiri dengan ekstenti @gmail.com, misalnya akun google saya adalah "endypamungkas@gmail.com" dengan pasword "word5endy". Maka saya menggunakan email dan pasword tersebut untuk masuk ke akun youtube saya.
Jika Anda belum memiliki akun google maka sebaiknya mendaftar dulu secara gratis di http://accounts.google.com. Lalu masukan nama, alamat dan identitas lainya disana (mudah kok, paling cuma satu menit).
Channel Youtube: Sampai disini saya anggap Anda sudah memiliki akun youtube atau akun google. Langkah selanjutnya adalah membuat channel youtube yang akan di isi oleh video video Anda. Caranya sangat mudah' saya yakin Anda pasti bisa, tetapi buat Anda yang belum bisa saya sarankan untuk membaca ini dulu "Panduan Lengkap Membuat Akun dan Channel Youtube".
... ...
Step kedua: Menambahkan Video. (Tapi) ?
Jika Anda sudah memiliki channel youtube sendiri, sekarang saatnya menambahkan video, jangan tanya bagimana cara mengupload video di youtube, karena caranya hampir sama seperti saat Anda mengupload foto di facebook. Eitz... Ada tapinya loh. Tapi jangan sekali kali melanggar hak cipta (c) copyright. Hah? apa itu maksudnya? baik, kita bahas dibawah ini.
Hak cipta adalah karya yang telah diciptakan dan tidak boleh digunakan oleh orang lain selain yang menciptakan karya itu sendiri. Artinya Anda tidak boleh mengupload video, musik, gambar, dan lain lain yang bukan milik Anda. Jadi Anda harus membuat video dan konten milik Anda sendiri. Ingat! bukan milik orang lain.
Apa yang terjadi jika kita mengupload video milik orang lain? Sebenarnya sih boleh boleh saja jika kita mengupload konten milik orang lain, tetapi kita harus menyertakan nama pemilik konten di deskripsi video. Misalnya bisa dengan cara menulis link twiternya pemilik. Tetapi sebaiknya kita minta ijin dulu ke pemilik konten tersebet.
Dan dibawah ini adalah hal yang akan terjadi jika kita mengupload konten milik orang lain tanpa ijin dan deskripsi yang jelas:
  1. Pemilik konten akan melaporkan kita ke Google
  2. Google akan memberi hukuman untuk kita
  3. Kita tidak bisa ikutan program Monetize yang bisa menghasilkan Uang.
Jadi, buatlah video dan konten original atau milik Anda sendiri.
... ...
Step ketiga: Mengaktifkan Monetisasi dan mendaftar Google Adsense
Untuk mengaktifkan monetize, caranya sangat mudah. Tetapi untuk mendaftar google adsense yang lumayan susah, dan ini yang masih menjadi masalah bagi kebanyakan youtuber. Bahkan bukan cuma youtuber, tetapi blogger juga mendapat masalah yang sama yaitu ditolak oleh Google Adsense.
Sering saya mendengar kicauan seperti ini : "Ohh Google!, Mengapa engkau selalu menolak pendaftaran akun Adsense untuk saya?". Banyak sekali khasus seperti ini.
Tapi kita tidak perlu pusing dan tidak usah khawatir. Apabila kita ingin mendaftar Google Adsense melalui youtube, dan konten kita telah memenuhi step kedua pada artikel ini, maka kita tidak akan ditolak oleh Google Adsense, percayalah.
Tapi ngomong ngomong Anda sudah tahu atau belum mengenai cara mendaftar Google Adsense melalui youtube? Jika belum tahu sebaiknya Anda membaca tutorial mendaftar Google Adsense resmi dari google DISINI.
Catatan penting:
Setelah mengaktifkan monetize, iklan dari google akan segera muncul di video video kita yang telah kita tentukan sendiri. Dan nantinya penghasilan kita akan di transfer ke akun Adsense kita. Untuk cara pengambilan uang, nanti saya jelaskan di Step yang terakhir.
Jangan mendaftar ke Google Adsense apabila channel youtube kita memiliki kurang dari 5 video. Dan juga sebaiknya channel kita sudah memiliki umur lebih dari 3 bulan, barulah mendaftar ke Google Adsense. Ini untuk berjaga jaga, bisa saja google menolak pendaftaran Adsense kita, karena channel kita masih tergolong baru. Di ibaratkan: Masa baru lahir langsung daftar kerja. Oleh karena itu channel kita harus sudah berumur.

Kabar baik: Sekarang membuat akun Google Adsense untuk Youtube menjadi lebih mudah di terima, bahkan Anda bisa membuatnya walaupun channel Anda hanya memiliki satu video (original).
... ...
Step keempat: Perbanyak pengunjung
Setelah channel kita berisi banyak video, sekarang saatnya memperbanyak pengunjung atau penonton, dan juga subscriber. Lalu bagaimana caranya memperbanyak pengunjung atau penonton video? Kita bisa ikutan network.
Tapi pada umunya, kebanyakan youtuber biasanya membagikan video mereka ke social media seperti facebook dan twitter. Apabila penonton video kita semakin banyak maka penghasilan kita juga akan semakin bertambah.
Mungkin kalian bertanya tanya tentang bagaimana cara Google membayar kita. Mari fokus di paragraf dibawah ini:
Iklan di Sidebar, Jika kita menonton video dari Bayu Skak (misalnya) maka kita akan melihat iklan di sidebar, dan setiap iklan itu di klik oleh kita, maka dia akan mendapatkan uang.
Iklan di dalam video, Misalkan kita akan menonton video di youtube, begitu kita klik play maka video itu akan otomatis memunculkan iklan terlebih dahulu. Setelah beberapa saat, iklan itu akan berhenti dengan sendirinya, dan dilanjutkan dengan video yang akan kita tonton. Dari situlah pemilik video mendapatkan bayaran.
Final: Semakin banyak yang menonton video kita, maka akan semakin banyak juga penghasilan yang akan kita dapatkan dari youtube.
... ...
Step terakhir: Mengambil Uang pendapatan kita dari youtube.
Nah, jika penghasilan dari youtube kita sudah terkumpul banyak, kini saatnya kita mengambil hasilnya. Google pun memudahkan kita untuk mengambilnya. Tapi tunggu dulu, apa kalian sudah tau bagaimana cara mengecek penghasilan kita? jika belum tahu. Baiklah kita bahas dulu, sangat mudah.
Untuk memeriksa penghasilan kita dari youtube, kita cukup mengakses situs youtube.com, kemudian masuk dengan akun kita. Pilih dashboard lalu pilih monetize, disitu terdapat informasi jumlah uang yang telah kita dapatkan.
Jumlah penghasilan yang tertera di youtube akan secara otomatis di transfer ke akun adsense kita setiap pertengahan bulan, untuk memeriksa penghasilan di adsense, kita cukup masuk ke www.google.com/adsense/ lalu masuk menggunakan akun google yang sudah kita daftarkan sebagai akun youtube dan adsense.
Untuk mengambil uang dari Google adsense sampai ke tangan kita: Mudah kok, yaitu
Melalui Western Union: Untuk yang pertama kalinya, kita akan diminta mengirimkan alamat asli yang sesuai KTP oleh google, kemudian google mengirimkan amplop yang berisi PIN. Masukan pin itu ke akun adsense kita.
Diatas adalah gambaran cara memverifikasi akun adsense melalui PIN. lalu Google akan mengirimkan penghasilan Anda dari akun adsense Anda yang sudah terverifikasi.
Google akan memberitahu Anda apabila penghasilan Anda telah dikirim, Silahkan Anda ambil uang Anda di western union.
Tapi tidak harus ke kantor western union untuk mengambilnya, sekarang western yunion kan sudah memiliki partner, jadi Anda juga bisa mengambilnya di kantor pos atau minimarket tertentu.
Jika Anda tidak ingin ribet seperti ini, ada cara yang kedua, simak dibawah ini.
Melalui Payonner: Submit rekening payonner Anda ke akun adsense Anda, Google akan mengirimkan penghasilan Anda ke rekening payonner. Jika Anda tidak memiliki rekening payonner, saya sarankan untuk menggunakan cara yang pertama saja yaitu melalui Western Union. Atau bagi Anda yang ingin mendaftar akun payonner, anda bisa mendaftarkan diri di payonner.com.
Jadi, kurang lebihnya seperti itu cara mendapatkan uang dari YouTube. Anda siap jadi seperti mereka? langsung saja daftar disini: http://youtube.com/account/

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz