Jumat, 22 Maret 2013

DARI MANA PENGHASILAN CLUB SEPAK BOLA?



Dengan penghasilan yang sangat besar,  sebuah club sepak bola mampu mendatangkan banyak pemain-pemain berkelas. Sebut saja Cristiano Ronaldo yang didatangkan dari Manchester United. Pembelian  pemain ini sangat pantastis, Real Madrid harus mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain terbaik 2008 dari old trafold. Lain lagi cerita Chelsea yang mendatangkan torres dari Liverpool dan masih banyak lagi pembelian-pembelian pemain terbaik dunia.
Pertanyaannya, dari mana ya club bisa mendapatkan keuntungan?

Nah, berikut ada beberapa cara yang umum  dilakukan sebuah club sepak bola mendapatkan keuntungan:
1.       Sponsorship
2.       Penjualan tiket,
3.       Martchendise
4.       Hak penyiaran,
5.       Prestasi
Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas satu per satu, siapa tau aja ada di antara anda yang berminat membuat club sepak bola yang mampu bersaing di kanca dunia. Amin, amin..
Saya mulai yang pertama dulu ya..
Sponsorship: setiap club sepak bola berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan banyak gelar, itu bertujuan untuk menggaet banyak sponsorship yang mau berkerja sama dengannya. Hubungan kerja sama ini tentu diharapkan mendatangkan keuntungan di kedua bela pihak. Sebagai contoh, pengusaha memberikan sejumlah uang ke pihak club. Dan club tersebut mempromosikan perusahaan itu agar dikenal banyak orang. Na dari contoh barusan, sangat jelas ‘kan keuntungan yang didapat kedua bela pihak.
Penjualan tiket: club terbaik dan banyak prestasi, tentu banyak penggemarnya. Setiap bertanding di kandang sendiri, penggemar-penggemar tersebut tentu ingin menyaksikan lebih dekat club idolanya berlaga. Salah satunya, dengan datang langsung ke stadion dimana club idolanya bertanding. Untuk masuk ke stadion, pasti harus ada tiket. Dan tiket bisa didapat dengan membeli langsung di pihak penyelenggara pertandingan. Dari penjualan tiket tersebut, itulah keuntungan yang didapat club.
 Martchendise: anda sering melihat penggemar panatik sepak bola, bukan? Penampilannya berbeda-beda. Ada yang menggunakan costum unik, dan ada yang berpenampilan simple dengan balutan kaos club kesayangannya. Dari situ, kebanyakan club terkenal, selalu menyiapkan martchendise untuk mempercantik penampilan penggemarnya. Hasil penjualannya itu dijadikan keuntungan pihak club.
Hak penyiaran: setiap pertandingan sepakbola berlaga, banyak yang ingin menyaksikannya secara langsung pertandingan dengan datang langsung ke stadion dimana pertandingan itu di langsungkan. Namun, tidak sedikit yang dapat menyaksikan secara langsung sebuah pertandingan. Karena kapasitas stadion tentu tidak dapat menampung semua orang yang ingin menyaksikan langsung sebuah pertandingan. Maka dari situ, pihak ketiga membeli hak siar kepada pihak penyelenggara pertandingan (dalam hal ini “club”) untuk memberikan tontonan ke orang-orang yang tidak dapat menyaksikan secara langsung. Biasanya ini dilakukan penyiaran televise.
Prestasi: individual yang berprestasi pasti banyak mendapat bonus dari pihak-pihak tertentu. Begitu juga kelompok/club yang berprestasi tentu mendapat bonus yang berlimpah.
Sekarang anda sudah tahu kan, asal-mu-asal penghasilan club. Gimana, anda tertarik juga ingin membuat club sepakbola? Jika anda tertarik, jangan lupa ajakannya ya. hehehehe
 

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz