Jumat, 22 Maret 2013

LANGKAH-LANGKAH DALAM MENDAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN



Kenyataannya, kebanyakan orang ingin mendapatkan cara yang lebih praktis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, berikut ada 4  langkah yang yang harus anda lakukan dalam mendapatkan penghasilan tambahan.
1.       Siapkan diri agar mau bekerja
2.       Siapkan waktu yang dibutuhkan   dalam menjalankan pekerjaan
3.       Pelajari alternative penghasilan tambahan yang tersedia, lalu tentukan pilihan anda
4.       Lakukan dan bertindak sedini mungkin

Mungkin anda berkata, ini kurang ilmia. Namun pertanyaannya, anda mau ilmiah atau yang praktis?
Jangan lupa, jika anda berpikir yang susah-susah. Sering kali, penghasilan tambahan akan lebih sulit untuk didapatkan. Paling enak berpikir simple, betul tidak?
Silahkan anda baca penjelasan langkah-langkah diatas satu persatu.
Lagkah pertama: Siapkan diri agar mau bekerja
Beberapa diantara anda menginginkan penghasilan tambahan, namun tidak mau bekerja. Padahal, penghasilan tambahan itu benar-benar anda butuhkan.
Pada prinsipnya, banyak orang yang malas melakukan pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan tambahan hanya karena malas untuk keluar dari kenyamanan yang selama ini mungkin mereka dapatkan. Bayangkan saja, jika anda pulang dari aktivitas keseharian anda. sudah letih, ingin beristirahat lalu di hadapapkan dengan pekerjaan tambahan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
Nah, jika anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Jelas ada pekerjaan tambahan yang harus anda lakukan diluar aktivitas keseharian anda. jika tidak, jangan harap ada penghasilan tambahan yang masuk kekantong anda. sederhana kan?
Langkah kedua: siapkan waktu yang dibutuhkan dalam menjalankan pekerjaan
Saya sering melihat orang yang tertarik bekerja keras, tapi tidak mau meluangkan waktu untuk melakukan pekerjaan tersebut. Sebagai contoh, seorang sarjana pendidikan jurusan matematika bekerja sebagai karyawan di universitas tempat ia menyelesaikan kuliahnya yang bekerja dari jam 9 sampai jam 4 sore. Ketika ia membutuhkan penghasilan tambahan ia memutuskan untuk mengajar pelajaran matematika. Masalahnya, ia sering kali merasa tak punya waktu untuk mengajar. Padahal saya tahu sekali, dengan pengetahuan matematika yang dimilikinya, dan bakat mengajar yang ia punya, ia bisa dengan cepat mendapatkan penghasilan tambahan.
Jadi apa yang bisa dilakukannya?
Pertama, mungkin ia bisa menyisihkan waktu setiap pulang kantor untuk memberikan pelajaran matematika yang ia miliki. Entah dengan cara privat atau bergabung dilembaga-lembaga pendidikan. Alternative kedua, jika ia malas bekerja setelah pulang kantor karena capek. Ia bisa bekerja pada hari sabtu atau hari minggu. Bagaimana jika ia malas untuk mengerjakan pekerjaan setelah pulang kantor atau hari sabtu dan minggu? Jawabannya cukup sederhana, tentu penghasilan tambahan yang diinginkan tersebut tidak ia dapatkan.
Jadi prinsipnya, cobalah menyediakan waktu yang dibutuhkan untuk menjalankan pekerjaan yang harus anda lakukan dalam mendapatkan penghasilan tambahan. Ingat, penghasilan tambahan butuh kerja dan kerja butuh waktu. Oke..!!
Langkah ketiga: Pelajari alternative penghasilan tambahan yang tersedia, lalu tentukan pilihan anda
Langkah ketiga ini bukan berarti anda harus mempelajari semua alternative penghasilan yang ada. Maksud alternative ini adalah bagaimana pilihan cara dalam mendapatkannya.
Berikut ada 8 alternatif umum yang bisa anda lakukan dalam mendapatkan penghasilan tambahan.
1.       Menjadi karyawan
2.       Menjual barang dan jasa
3.       Menjual keahlian
4.       Membuka usaha sendiri
5.       Menjalankan usaha network marketing
6.       Ikut investasi bagi hasil
7.       Melakukan penghasilan pendapatan tetap
8.       Melakukan jual beli produk keuangan.
Silahkan tentukan pilihan anda.
Langkah keempat : Lakukan dan bertindak sedini mungkin
Orang mengatakan abad ini adalah abad informasi. Siapa yang memiliki pengetahuan lebih dan bisa memanfaatkannya dengan baik, akan sukses. Maslahnya, banyak orang yang memiliki pengetahuan yang lebih tetapi tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Hasilnya tentu anda ketahui sendiri “no action, no penghasilan”
Jadi, apabila anda sudah mendapatkan pengetahuan. Hanya satu yang harus anda lakukan action. Lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz