Senin, 06 Mei 2013

KISAH SUKSES DEDE



Mungkin masih banyak yang belum kenal dengan comedian yang satu ini. Comedian yang dibesarkan oleh TRANS7 ini pertama kali muncul dilayar kaca ketika berperan sebagai bintang tamu di OVJ (Opera Van Java) TRANS 7. 
Dede pada saat itu bekerja sebagai OB (Office Boy) di TRANS 7 dan diajak untuk main di OVJ bersama Sule, Andre, Aziz gagap, Nunung, dan Parto. Kesempatan itu tidak disia-siakan dan sekarang banyak tawaran suting menghampirinya baik stripping maupun sinetron.
Sebelumnya, dede juga pernah di keluarkan dari sekolah. Ketika itu dede sudah duduk dikelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) bukan karena dede bodoh/tidak cerdas disekolah melainkan karena tidak membayar uang SPP. Uang yang diberikan ibu-nya untuk membayar SPP digunakan dede main PS. Alhasil, dede tidak diikutkan mengikuti ujian akhir.

Sekilas, dede memang suka bolos dari sekolah pada saat itu dan guru-gurunya pun sudah mengingatkan agar tidak bolos lagi. Mengingat dede sudah kelas tiga dan sebentar lagi UN (Ujian Nasional). Tapi, dede tidak mendengar kata-kata gurunya.
Mungkin dede memang orang bandel kali yach,.. dan sangat susah diatur  waktu disekolah. Hehehe..
Karena merasa bersalah terhadap orang tuanya, dede sempat kabur dari rumahnya menuju bogor. Dibogor ia selalu memikirkan keadaan ibu-nya dirumah, pada waktu itu dede sempat ingin kembali kerumah namun tidak mempunyai ongkos untuk kemali kekampung halamannya. Sebelumnya dede sempat mengambil tabung bekas milik pamannya untuk dijual dan digunakan sebagai ongkos ke bogor.
Di bogor dede sempat melakoni berbagai macam pekerjaan salah satunya bekerja di toko. Dede juga sempat bekerja di restoran dan masih banyak lagi pekerjaan yang pernah dilakoni dede untuk menyambung hidupnya di bogor. Terakhir sebagai OB di TRANS7, dari situlah titik balik kesuksesan dede.
Menariknya, meskipun dede banyak tawaran tampil dilayar kaca dede tetap setia dengan OVJ, katanya, jika ada tawaran mahal untuk acara lain dede tetap ingin di OVJ walaupun tidak dapat bayaran. Luar biasa ya dede .. (luar biasa bodoh  ̴̴̴̴̴̴̴ Dedi C ̴)
Yach.. mungkin itu sebatas ucapan terima kasih dede kepada OVJ, karena OVJ lah yang membesarkan namanya.
 Walaupun dede sudah sukses dan dikenal sebagai public pigur. Ibu nya masih tetap bekerja sebagai tukang cuci. Begitu juga dengan ayah dede, ia bekerja sebagai buru bangunan.
Namun, dede bukan ber-arti ingin membiarkan kedua orang tuanya tetap bekerja. Dede sudah sering mengingatkan kepada ibu dan bapak untuk tidak bekerja, biar saya saja yang bekerja, begitu tuturnya ketika diwawancari di HITAM PUTIH.
Sekedar informasi bahwa Talk Show HITAM PUTIH  tayang setiap hari senin-jumat di TRANS7 yang di bawakan oleh Master Dedy Courbuzher.
By: Risman H. Ridwan

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz