Senin, 06 Mei 2013

TIPS MEMULAI USAHA GORENGAN



Pasti anda sudah pernah mendengar makanan yang satu ini, banyak orang yang suka bahkan menjadikan makanan gorengan sebagai makanan paforitnya. Selain gurih, makanan ini juga lezat dan memanjakan lidah saat disantap. Apalagi, disantapnya rame-rame mmm…m nyamii.
Berbagai macam gorengan yang kita kenal seperti ubi goreng, tempe goreng,bakwan, pisang goreng, aci molen dan masih banyak lagi jenis gorengan yang bisa kita jumpai di restouran terkenal sampai dijual angkringan atau dipinggir jalan.

Karena cara pembuatannya sangat mudah, dan pasarnya sangat jelas. Maka anda perlu mebuka usaha dalam bidang ini. Apabila anda tertarik memulai usaha gorengan, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar usaha gorengan anda bisa bersaing dipasaran:
Resep
Mengingat usaha gorengan sudah banyak dipasaran, maka anda harus membuat rezep yang belum digunakan pesaing anda. jika perlu dipatenkan. Tujuannya agar produk anda belum ada pesaing yang pada akhirnya bisa anda francise kan. Saat ini sudah banyak usaha gorengan yang di francise kan, namun jika anda cermati produk yang berbahan dasar standart tetapi dengan kemasan yang menarik dan rasa yang unik adalah tugas anda dimana akan bisa menjadi kunci sukses usaha anda dimasa yang akan datang.

Siapa ta aja anda bisa bersaing dengan FRIED CHIKEN atau KFC. Yang dirintis oleh Kolonel Harland Sanders.
Tempat Berjualan
Tempat untuk mejajahkan gorengan anda bisa dimulai dari gerobak dorong yang harganya ratusan ribu rupiah. Bisa juga ditambahkan terpal apabila anda ingin berjualan menetap. Namun, jika tidak memungkinkan atau tidak ingin menjual gorengan dengan menggunakan gerobak, anda bisa menjualnya dirumah/depan rumah dengan tempat yang sederhana misalnya etalase atau cukup dengan meja untuk meletakkan gorengan anda.
Alternative tempat berjualan lainnya, yakni: diperempatan, depan gan, depan sekolah, gerbang kompleks perumahan, tempat/pinggir jalan yang ramai dan lain sebagainya. Tentu dengan cacatan bahwa tempat-tempat tersebut diperbolehkan untuk berjualan disana dan tidak mengganggu ketertiban umum.
Harga
Harga yang bisa anda tawarkan tentu harus menjangkau semua kalangan. Misalnya, Rp 250,- sampai Rp 500,- dengan kisaran keuntungan 50-100 rupiah/gorengan. Walaupun kisaran keuntungannya terbilang kecil namun apabila anda bisa menjualnya dalam jumlah yang banyak tentu keuntungan yang anda dapatkan bisa mencapai ratusan ribu tiap harinya, sebulan bisa dapat jutaan juga. Tergantung berapa banyak gorengan anda laku terjual. 


Kebersihan/Kesehatan
Utnuk kesehatan, kebersihan itu penting. Agar konsumen anda tetap sehat ketika memakan gorengan anda. maka anda harus menganti minyak goreng yang sudah berwarna kecoklatan dengan minyak goreng yang baru. Hal ini bisa mencegah kolestrol yang tidak terlalu banyak.
Dalam meniriskan, sebaiknya anda menggunakan tisu dapur atau bahan penyerap lain yang dapat kontak dengan makanan (food grade). Hindari meniriskan gorengan dengan kertas Koran atau kertas lainnya yang bertinta. Sebab, tinta mengandung timbale dan lebih mudah menempel pada makanan.
Dengan modal ratusan ribu rupiah, anda bisa memulai usaha gorengan yang sederhana. Kini saatnya memlai usaha dengan modal kecil dan dapat member keuntungan besar yang menjanjikan.
Bagaimana, tertarik ntuk mencoba??

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz