Minggu, 28 September 2014

CARA SEDERHANA MENDAPATKAN MODAL USAHA




Ketika lulus sekolah, banyak diantara kita yang ingin terjun didunia bisnis. Mengingat usia mudah  yang lagi hot dalam berpikir dan berimajinasi. Sehingga usia mudah sangat lah cocok untuk berbisnis. Namun, kendala yang muncul diusia yang masih mudah tentulah masalah modal.
Nah, bagaimana mensiasati masalah ini? Berikut ada beberapa cara untuk mendapatkan modal usaha.

1.      Minta ke orang tua.
Masih ingat kan waktu jaman sekolah, pada saat mau berangkat kesekolah selalu dibekali uang  jajan. Sampai ada yang ngambek tidak ingin kesekolah karena uang  jajannya  terlalu sedikit atau bahkan tidak dikasih sama sekali.
Mungkin trik seperti itu bisa di modif kembali untuk mendapatkan modal dari orang tua. Pintar-pintarnya anda lah bagaimana caranya merayu orang tua kalian agar dikasih modal usaha.
Perlu diingat, ketika rayuan anda berhasil. Anda harus betul-betul memanfaatkan uang pemberian orang tua untuk digunakan sebaik-baiknya. Karena kepercayaan hanya datang satu kali. (satu kesalahan akan selalu diingat ketimbang 1000 kebaikan yang sudah kita perbuat sebelumnya).

2.      Kerja.
setelah lulus sekolah, ada yang melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan tidak sedikit pula yang langsung bekerja. Nah, yang memilih jalur bekerja, simpel saja jika ingin terjun kedunia bisnis. Anda tinggal menabung hasil upah dari pekerjaan anda. Jika sudah merasa cukup tunggu apa lagi..? langsung inpestasikan aja. Oke...!!

3.      Ikut perlombaan / kuis.
Anda punya keahlian, misalnya dibidang olahraga. Kenapa tidak anda manfaatkan keahlian tersebut. Misalnya ikut perlombaan, tau aja menang . Atau ikut kuis, banyak kok kuis yang bisa di ikuti. Bisa lewat tabloid, radio atau televisi. Jika menang kan lumayan bisa untuk modal usaha. Bila belum beruntung, dicoba aja lagi. JJJ

4.      Ikut arisan.
Arisan lagi tren nie di kalangan ibu-ibu. Walaupun usia anda masih mudah, tidak ada larangan kok untuk ikut arisan sama mereka. Jika nama anda keluar, uangnya lumayan kan untuk modal.

5.      Pinjaman  bank.
Pengusaha yang sudah berhasil pada umumnya menggunakan uang pinjaman bank. Anda juga bisa seperti mereka, memulai usaha dengan uang pinjaman bank. Gadaikan saja surat-surat berharga milik orang tua, misalnya BPKB kendaraan, sertipikat rumah atau barang berharga lainnya. Tapi harus se-izin orang tua dulu. Oke...!!!
Gimana, anda sudah siap terjun ke dunia bisnis..??
Orang sukses butuh keberanian, jika tidak punya nyali jangan sukses.
(Risman H. Ridwan)
kritik dan sarannya, bisa anda tuliskan di kolom comentar....

6 komentar:

Unknown mengatakan...

Nah yang nomor lima ini yang bisa jadi masalah lok sampe salah langkah :v

Unknown mengatakan...

wajib dicoba nieh

abang risman mengatakan...

@all makasi atas komentarnya. Jangan bosan mampir kemari ya sob. Jika ingin pasang iklan silahkan klik pasang iklan di blog ini. Agar iklan sobat bisa dilihat banyak orang.
Salam sukses

Unknown mengatakan...

kalo saya lebih menyarankan yg 2, kita kerja dulu kumpulin modal buatusaha, kalo nomor 5 kalo kita ga pinter" bisa keblinger :)

abang risman mengatakan...

Boleh juga sarannya mas, kalau bisa minta saran untuk blog ini juga yach? Hehe

alf mengatakan...

Wah ini nih gan yang saya cari, lagi bingung mikir modal soalnya

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pasang Iklan Anda Disini

Adsense Indonesia
.

Copyright © 2012. INSPIRASI DAN PELUANG USAHA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz